Pesona Puncak Suroloyo di Kulon Progo

Pesona Puncak Suroloyo di Kulon Progo

WISATA_ Tempat wisata alam yang berada di daerah  Kulon Progo yang masuk DI Yogyakarta tengah naik daun. Untuk Anda yang sedang liburan long weekend ke Yogya, bisa mampir ke Kulon Progo dan melihat indahnya lautan awan dari Puncak Suroloyo. Kulon Progo merupakan kabupaten di sebelah barat Yogyakarta yang dilewati perbuktian. Di perbukitan ini terdapat banyak bukit untuk melihat indahnya sunrise di Yogya, salah satunya adalah Puncak Suroloyo.

Perjalanan menjuju Puncak Suroloyo
Dari kota Yogyakarta menuju Puncak Suroloyo dibutuhkabn sekitar waktu 45 - 60 menit menggunakan kendaraan pribadi. Apabila dari kota Yogya dapat menggunakan jalur Yogyakarta-Godean Samigaluh.
Kemudian di lanjut perjalanan dari parkiran menuju puncaknya di butuhkan waktu kurang lebih 15 menit jalan kaki melewati anak tangga. Di sepanjang perjalana jika anda beruntuk dapa melihat monyet liar yang akan banyak ditemui di tebing-tebing puncak. Itu akan membuat anda semakin nyaman berada disana.

Jika anda datang lebih awal sebelum melihat matahari terbit, maka akan di suguhi pemandangan puncak yang dipenuhi kabut yang perlahan berjalan dan sedikit demi sedikit menghilang.

Jika sudah sampai ke Puncak Suroloyo, bukan hanya dapat melihat sunrise, tetapi juga pemandangan beberapa gunung diantaranya Gunung Kukusan, Gunung Telomoyo, Gunung Merapi, Gunung Sumbing, dan Merbabu.
Jadi tunggu apalagi, segera rencanakan liburan anda untuk mencoba mengunjungi dan menikmati pesona Puncak Suroloyo.


sumber


0 Response to "Pesona Puncak Suroloyo di Kulon Progo"

Post a Comment

Komentar anda sangat kami tunggu, silahkan ketik disini: