McLaren Luncurkan Mobil Balap Terbaru

MClaren luncurkan mobil baru
London, -McLaren kembali menghadirkan mobil balap terbaru. Kali ini, pabrikan mobil super asal Inggris itu melahirkan McLaren 570S GT4 dan 570S Sprint.

Pernyataan yang dilansir Carscoops, Rabu (16/3/2016) menyebut, kedua model ini didasarkan dari Sports Series. Baik McLaren 570S GT4 maupun 570S Sprint didesain khusus untuk lintasan balap.

Kedua mobil itu dikembangkan bersama dengan divisi motorsport McLaren dan spesialis CRS GT.

"Seperti pada mobil jalan umum yang menggunakan lencana McLaren, model 570S GT4 dan 570S Sprint merupakan model yang menarik untuk dikendarai. Pengenalan 570S GT4 melakukan hal yang sama di dunia motor sport dan akan membawa kesempatan untuk memiliki dan membalap menggunakan McLaren untuk kelompok yang lebih luas (sebelumnya terbatas pada sejumlah kecil)," kata CEO McLaren, Mike Flewitt.

Sayangnya, McLaren menyebut mobil ini belum siap dijual ke pasaran. McLaren menguji mobil ini di kejuaraan balap British GT yang bekerja sama dengan tim Ecurie Ecosse yang telah mengkampanyekan McLaren 650S GT3 selama empat musim.

McLaren 570S GT4 akan melakoni debut balapnya pada 16 April mendatang di Brands Hatch.

Sementara McLaren 570S Sprint akan dibatasi oleh peraturan balap karena difokuskan untuk trackday. Konsumen bisa meng-upgrade Sprint ke spesifikasi GT4 suatu saat.

McLaren 570S GT4 menggunakan bodi serat karbon dan aluminium. Suspensi mobil ini kini dilengkapi dengan two-way adjustable dampers with coil-over springs.

Sistem aerodinamika yang unik kini terdapat sayap belakang besar da splitter depan yang besar. Radiator tambahan dipasang di depan, tepat di bawah 'hidung' mobil.

Mobil ini ditenagai oleh mesin V8 3.8 liter twin-turbo. Mesin dihubungkan dengan gearbox double-clutch tujuh percepatan.

sumber: Detikoto

0 Response to "McLaren Luncurkan Mobil Balap Terbaru"

Post a Comment

Komentar anda sangat kami tunggu, silahkan ketik disini: