Cara Mudah Meningkatkan Visitor Organik Ke Blog


TIPS BLOGGING - Hallo sahabat blogger semua, apa kabar kalian dimana saja berada. Mungkin tidak biasanya saya menulis artikel dengan tag #Blogging  karena sebetulnya saya sendiri bukan mastah yang bisa memberi nasehat buat kalian para blogger pemula. Sebetulnya saya sendiri adalah seorang newbie yang masih belajar ngebangun blog, dan sekarang punya sedikit tips buat para newbie yang mungkin memiliki pertanyaan seperti ini "bagaimana cara meningkatkan visitor organik untuk blog kita ???', tidak ada salahnya kan sebagai sesama newbie untuk berbagi pengalaman. Dan ini pengalaman saya sendiri saat ini yang sedang berusaha menjaring visitor organik untuk masuk ke blog tanpa di suruh oleh kita.

Sebelumnya saya minta maaf jika tulisan saya ini di baca oleh para mastah, jika ada kesalahan mohon memberikan koreksi di kolom komentar

Bagi kalian yang masih belum paham apa itu visitor organik, mungkin saya jelaskan yaitu pengunjung yang berasal dari mesin pencari, yang mengetikan kata kunci di kolom pencarian dan kata kunci itu tembus ke artikel kita.

BAGAIMANA CARA MELIHAT VISITOR ORGANIK

Cara melihat visitor organik yang masuk ke blog kita sangatlah mudah, jika kalian menggunakan histats maka akan terlihat bagian dimana akan tampil pada kolom Popular Referrer. Contoh nya seperti ini, lihat pada gambar:





Bisa kalian lihat kan beberapa orang masuk ke blog dengan mengetikan kata kunci yang mereka ingin cari. Suatu artikel yang memiliki keyword tepat maka akan sangat mudah menempati halaman pertama mesin pencari.

CARA MUDAH MENINGKATKAN VISITOR ORGANIK

Sekarang bagaimana caranya agar blog kita mempunyai banyak pengunjung yang masuk melalui mesin pencari? ini adalah cara saya dan terbukti untuk beberapa artikel bisa masuk ke halaman pertama di google.

Berikut adalah tips yang bisa kalian pelajari dan praktekan:

 

-Buat artikel yang sedang populer atau sedang ngetrend

Dengan melihat situasi yang sedang terjadi misalkan artikel berita bencana alam, acara olahraga atau juga  artikel tentang sesuatu yang sedang heboh di kalangan netizen maka akan sangat besar kemungkinan artikel kita dikunjungi orang lain memalui mesin pencari.

 

-Pelajari teknik SEO sangat penting

Ini yang menurut saya sangat sulit, mempelajari teknik SEO secara otodidak yang saya rasakan sangatlah berat, tidak langsung bisa terlihat hasilnya, karena harus melalui proses uji coba dan akhirnya bisa.

 

-Update artikel secara rutin dan selalu up to date

Membuat artikel secara rutin merupakan keharusan, dan lebih penting lagi membuat artikel yang selalu up to date. Jangan sampai kita capek-capek menulis panjang tapi tidak di cari orang lain.
BACA JUGA: CARA MUDAH DITERIMA GOOGLE ADSENSE

 

-Jangan sering obral blog di media sosial

Lho kenapa jangan di obral di medsos???
memang tujuan utama meng-share artikel ke medsos seperti Facebook adalah untuk mendapatkan visitor. Tapi terlalu sering juga kurang baik, karena kita tidak akan pernah tahu berapa banyak visitor organik yang datang. Sebaiknya untuk blog yang masih berumur 1-3 bulan boleh meng-share blog ke medsos setiap hari, itung itung promosi. Setelah itu kurangi prekwensi, misalkan menjadi seminggu sekali, dan sebulan sekali.

4 tips di atas adalah pengalaman saya sendiri, yang sampai saat ini masih di pelajari. Memang membangun blog tidak lah mudah, perlu ketekunan dan kesabaran.
Bagi kalian yang mau berbagi ilmu dengan saya, silahkan follow blog ini dan tinggalkan komentar di bawah. Tks dan selamat belajar :)

2 Responses to "Cara Mudah Meningkatkan Visitor Organik Ke Blog"

Komentar anda sangat kami tunggu, silahkan ketik disini: