3 Hal Unik Dari ATM Yang Tidak Kamu Sadari


Siapa yang tidak kenal mesin ATM. Tempat mengambil uang secara cepat dan mudah. Cukup menggunakan kartu ATM maka semua jenis transaksi keuangan bisa di lakukan dalam satu mesin tersebut.

ATM atau Automatic Teller Machine sudah ada sejak tahun1968, yang di gagas oleh seorang nasabah Bank bernama Dolatd Weztel bersama dua teman nya yaitu Barnez dan George Chastain.

Seiring perkembangan jaman kini ATM sudah ada di berbagai penjuru kota dan pusat perbelanjaan.
Ini memudahkan para nasabah Bank untuk bisa mengambil uang kapan dan dimana saja.

Apakah kamu salah satu pengguna Mesin ATM?? 

Sudah tahukah 3 Hal Unik yang ada di mesin ATM???

3 hal yang pasti kamu belum tahu yang ada di mesin ATM  adalah:

PIN ATM TERDIRI DARI 4 DIGIT
Jika ada yang bertanya kenapa PIN ATM hanya terdiri 4 digit? Jawabannya adalah karena pencipta mesin ATM menderita Dyscalculia. Yang sulit mengingat angka lebih dari 4 digit.
Namun mengikuti perkembangan jaman, kini pin ATM sudah ada yang menggunakan 6 digit angka.

MESIN ATM AMAN WALAU PINTU TERBUKA 24JAM TANPA PENJAGA
Bayangkan jika kita meninggalkan rumah dengan membiarkan pintu rumah tidak di kunci, mungkin kita tidak akan bisa tenang. Namun ini berbeda dengan mesin ATM, walau didalamnya sudah pasti berisi uang, namun tetap saja aman dari pencurian. Walau memang kadang ada pencuri yang nekad membobol ATM. Ini di karenakan mesim ATM dilengkapi dengan kamera CCTV dan teknologi GPS builtin.

PUNGSI KACA CEMBUNG YANG MENEMPEL DI MESIM ATM

Pernah lihat kaca kecil yang menempel di mesin ATM yang sejajar dengan bahu kita saat berada di depan mesin. Apa yang kamu lakukan? 'Ya' hanya sekedar bercermin dam merapihkan rambut.
Tapi tahuka kamu bahwa pungsi utama dari kaca tersebut adalah untuk keamana. Seperti kaca spion pada mobil yang bisa melihat ke segala arah. Ketika kita berada di depan mesin ATM, maka akan mudah mengontrol keadaan sekitar, kiri-kanan-belakang bisa di pastikan tidak ada orang yang mencurigakan.


Itulah sobat 3 Hal Unik Dari ATM Yang Tidak Kamu Sadari, sekarang kamu sudah tahukan. -Ternyata :)

0 Response to "3 Hal Unik Dari ATM Yang Tidak Kamu Sadari"

Post a Comment

Komentar anda sangat kami tunggu, silahkan ketik disini: