6 Tips Mudah Bangun Pagi

6 Tips Mudah Bangun Pagi
Bagi sebagian orang Bangun Pagi adalah sebuah rutinitas yang mudah sekali di lakukan, apalagi kalo mempunyai pekerjaan yang di mulai dari pagi hari, pastinya tubuh akan terbiasa bangun di pagi hari.
Namun ada beberapa hal yang bisa menghalangi bangun pagi kamu, misalkan aktivitas di siang hari terlalu cape, bergadang ataupun kondisi badan yang kurang sehat.
Bangun pagi merupakan keharusan bagi anak di usia sekolah, jangan sampai masuk sekolah kesiangan gara-gara telat bangun pagi. Bisa-bisa di marahi oleh guru di sekolah.

Oleh karena itu Cdmchannel akan berbagi 6 Tips Mudah Bangun Pagi yang perlu kamu kuasai

  • Jangan Bergadang
Salah satu penyebab susahnya bangun pagi adalah bergadang atau tidur larut malam. Jaga jangan sampai mengerjakan tugas sekolah sampai malam. Usahakan tidur jam 9 agar waktu tidur kamu cukup dan bisa bangun pagi tanpa merasa pusing.

  • Hindari Makan Malam Terlalu Banyak
Buat yang susah bangun pagi, cobalah mengurangi porsi makan malam kamu. Karena terlalu banyak makan tentunya akan berakibat pada kesehatan.

  • Rapihkan Kamar Sebelum Tidur
Percaya atau tidak, kondisi kamar yang rapi akan membuat kamu mudah untuk bangun pagi. Saat melihat suasana yang nyaman disitulah kamu akan terbangun dengan mudah.

  • Matikan Lampu atau Pasang Lampu Tidur Yang Redup
Dengan tingkat pencahayaan yang tidak terlalu terang, akan menjaga kamu saat tertidur dan akan membuat tidur semakin nyaman.

  • Pasang Alaram Di HP Dengan Nada Sama Seperti Nada Telepon
Tujuan dari pemasangan alaram dengan menggunakan nada sama seperti nada telpon adalah untuk menudahkan kamu saat bangun pagi. Disaat nada berdering maka kamu akan terbangub dengan cepat.

  • Pasang Keras Nada Alaram Jauh Dari Kasur
Kamu bisa menyimpan alaram di atas meja belajar ataupun di jendela kamar. Saat alaram berbunyi keras maka kamu akan terbangun dengan mudah.


Nah itu dia 6 Tips Mudah Bangun Pagi yang bisa kamu praktekan mulai dari sekarang. Mulailah hidup sehat dengan pola tidur yang cukup.

0 Response to "6 Tips Mudah Bangun Pagi"

Post a Comment

Komentar anda sangat kami tunggu, silahkan ketik disini: