Cara Menjadikan Hp Android Sebagai Modem PC


Jika anda kebetulan mempunyai pc tanpa dilengkapi modem untruk koneksi internet, maka anda bisa menggunakan hp Android sebagai pengganti modem. Ada beberapa cara untuk menyambungkan hp ke pc, seperti melalui Hotspot Wi-Fi, Penambatan Bluetooth, atau bisa juga Penambatan USB.
 channel dunia maya
Cara pertama yaitu melalui Hotspot Wi-Fi
Syaratnya pc anda harus dilengkapi penangkap sinyal Wi-Fi, tapi kayaknya kalo pc jarang ada yang bisa menangkap sinyal Wi-Fi, tidak seperti Laptop atau Notebook yang sudah bisa akses jaringan Wi-Fi.

Cara kedua yaitu melalui Bluetooth
Disini pastinya pc harus dilengkapi dengan bluetooth. Langkah-langkahnya seperti berikut:
Pertama hidupkan bluetooth di hp, kemudian klik icon bluetooth di pc, pilih - Join a Personal Area Network
nanti masuk ke pencarian devices. Setelah ketemu devices hp android anda kemudian klik - Connect using- Access point. dan setelah itu hp android anda sudah bisa berbagi koneksi internet ke pc.

Cara ketiga yaitu dengan menggunakan USB
Cara ini cukup mudah, hanya dengan menggunakan kabel USB ke pc, saya sarankan gunakan kabel USB yang ori. Agar kecepatan nya stabil. Langkah pertama hubungkan ponsel android dengan perangkat PC/komputer menggunakan kabel data bawaan. Kemudian setelah terbaca oleh komputer maka akan ada notifikasi bahwa USB telah tersambung. Pilih opsi Wireless & Network - More, kemudian akan muncul lagi pilihan Tethering & Portable hotspot, jika USB terhubung sukses akan muncul pilihan USB tethering. Aktifkan opsi tersebut dengan mencentang (checklist) 

Selesai, selamat menikmati internetan dengan pc Anda.
 



1 Response to "Cara Menjadikan Hp Android Sebagai Modem PC"

Komentar anda sangat kami tunggu, silahkan ketik disini: