5 Tempat Wisata Terangker Di Indonesia Versi CDMchannel


Hai sobat CDM kalo menjelang akhir pekan identik dengan liburan. Apalagi kalo musim libur panjang setelah hari raya atau tahun baru. Pasti kalian ingin mencari hiburan di luar rumah. Banyak tempat untuk di kunjungi bersama keluarga saat berlibur seperti pergi ke pantai, kebun binatang, mengunjungi tempat bersejarah, atau bisa juga pergi ke mall dan bioskop. Namun apa jadinya jika tempat yang anda kunjungi itu ternyata angker dan mempunyai mitos yang  sangat menyeramkan.

Dan berikut ada 5 Tempat Wisata Terangker versi CDM.
 1. Pantai selatan pulau jawa

Berhati-hatilah saat berkunjung ke pantai-pantai di sebelah selatan Pulau Jawa seperti Pantai Parangtritis di Yogyakarta atau Pantai Pangandaran di dekat Ciamis, Jawa Barat. Pasalnya, pantai-pantai tersebut dikenal memiliki ombak tinggi dan kuat yang kerap kali memakan korban. Pantai selatan Pulau Jawa dipercaya dikuasai oleh makhluk gaib bernama Ratu Kidul. Wisatawan disarankan menjaga perkataan dan perbuatan selama mengunjungi pantai selatan. Selain itu, mitos yang berkembang menyebutkan bahwa wisatawan tidak boleh mengenakan pakaian warna hijau karena warna tersebut merupakan kesukaan Ratu kidul.


2. Keraton Yogyakarta
Yogyakarta memiliki sebuah ikon yakni keraton Yogyakarta yang begitu megah. Saat siang hari, kondisinya memang begitu nyaman tetapi ketika sore dan malam menjelang, suasananya bakal berubah drastis. Lampu-lampu indah di istana itu berbanding kontras dengan situasi yang sunyi senyap. Saat malam hari, hanya beberapa abdi dalem keraton yang tinggal di sana. Konon lokasi yang dianggap memiliki aura mistis sangat kuat adalah di sekitar bangsal Proboyeksa di belakang bangsal Kencana yang dipercaya sebagai lokasi penyimpanan pusaka keraton Yogyakarta. Dipercaya di sana ada makhluk-makhluk penjaga yang tak terlihat dan berasal dari dunia lain. Bahkan setiap kali kamera mau mengabadikan daerah itu di malam hari, selalu saja ada obyek yang mengganggu seperti sepasang mata raksasa yang tiba-tiba muncul dari sesuatu yang kosong.

3.Lawang Sewu
Lawang Sewu yang terletak di Semarang ini sudah tak asing dianggap sebagai lokasi wisata yang angker. Sebagai sebuah gedung yang pernah menjadi kantor pemerintahan masa Belanda, Lawang Sewu memang memiliki kesan bangunan tua yang terlupakan. Bangunan ikon Semarang ini dibangun pada tahun 1904 dan selesai tiga tahun kemudian. Disebut Lawang Sewu (Seribu Pintu) karena gedung megah ini memiliki pintu yang sangat banyak. Ada sebuah ruangan mengerikan di Lawang Sewu bernama ruang penyiksaan bawah tanah yang dipercaya didiami oleh sosok-sosok makhluk kasat mata yang berteriak dan menangis. Bahkan ruangan-ruangan dan koridor di sini begitu suram dan butuh keberanian tinggi melintasinya.

4. Goa Jepang di Bandung
Satu lagi bangunan peninggalan masa lalu yang
diketahui bikin para pengunjungnya merinding. Ya, namanya adalah Goa Jepang. Awalnya goa yang berfungsi sebagai tempat istriahat tentara Jepang ini dibuat sendiri oleh Jepang, namun setelah Belanda menyerah, pembangunan goa ini dilanjutkan Jepang dengan memanfaatkan tenaga romusha. Kerja paksa yang dilakukan Jepang untuk membangun goa ini dipercaya memakan banyak korban.Setelah Indonesia merdeka, goa ini akhirnya terlantar karena ditinggalkan Jepang. Dengan kondisi goa yang belum sepenuhnya selesai dibangun, mulai berdar cerita menyeramkan di tempat ini seperti adanya suara rintihan atau penampakan orang-orang yang mengalami penyiksaan. Meskipun memiliki banyak ventilasi, ketika seseorang yang masuk ke goa ini selalu mengalami keluhan seperti sesak nafas, entah karena lembab atau karena amat ketakutan sehingga sulit bernafas.

5. Gunung Merapi
Fenomena gaib yang sulit dijelaskan dengan ilmu pengetahuan seringkali terjadi di gunung ini. Salah satu kejadian aneh yang kerap ditemukan pendaki adalah pasar gubrah atau pasar gaib yang dipercaya sebagai pasarnya makhluk halus. Pasar ini terlihat seperti pasar biasa namun muncul di tengah-tengah gunung pada tengah malam. Di pagi hari, sisa-sisa pasar benar-benar hilang dan tak berbekas sama sekali.

sumber: google

Nah itu dia 5 Tempat Wisata Terangker versi CDMchannel. Selamat berkujung kesana :)

0 Response to "5 Tempat Wisata Terangker Di Indonesia Versi CDMchannel"

Post a Comment

Komentar anda sangat kami tunggu, silahkan ketik disini: