Air Terjun Curug Dengdeng Cikatomas Tasikmalaya


Pesona alam Air Terjun Curug Dengdeng yang belakangan ini menjadi perbincangan hangat di medsos ternyata mulai berkembang. Pasalnya setelah bermunculan foto-foto yang memuat keindahan alam ini membuat orang menjadi penasaran seperti apa sih curug dengdeng ini. Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya yang masih sedikit pengunjung bahkan mungkin cuma warga sekitaran aja yang datang hanya sekedar berenang dan ngaliwet. Tetapi sekarang sudah banyak pengunjung berdatangan dari luar daerah bahkan luar
kota yang sengaja datang untuk sekedar berfoto dan berenang di Curug Dengdeng yang berlokasi di
Kp.Sangkali, Ds.Cogreg kec.Cikatomas-Tasikmalaya.
 Mau lihat foto-foto Curug Dengdeng? klik disini.
Curug Dengdeng di beri nama karena struktur curug yang bertingkat atau membentuk bedengan. Hulu curug ini  berada di Gunung Raja sedangka hilirnya berada di Sungai Cimedang. Curug ini berada di sungai Cikembang dengan panjang sungai ± 20km dengan lebar sekitar 30m.Curug Dengdeng memiliki 3 tingkatan curug. Yang pertama tingginya 13 m, yang kedua 11 m dan yang ketiga 9 m. Dari tingkat pertama dapat terlihat aliran Sungai Cikembang dan pemandangan alam yang sangat indah, dimana hamparan sawah dan pohon kelapa yang tersebar dibagian bawah dapat terlihat jelas.
Selanjutnya di tingkat dua, akan terlihat indahnya curug tingkat pertama begitu lebar. Kebanyakan orang akan mandi dibawah aliran air curug. Sedangkan di bagian curug yang ketiga akan terlihat curug secara keseluruhan. Curug akan terlihat jelas membentuk bedengan dan memantulkan cahaya matahari. Ada salah satu bagian dari curug, yang dipercaya bila airnya dapat membuat awet muda.
Untuk anda yang ingin mencoba berkunjung ke Curug Dengdeng bisa naik angkutan umum dari pasar cikatomas menuju arah Tawang dan di lanjut naik ojeg. Kalo membawa kendaraan pribadi bisa langsung masuk ke lokasi parkiran dan sedikit berjalan kaki untuk menuju lokasi curug.

sumber: google

2 Responses to "Air Terjun Curug Dengdeng Cikatomas Tasikmalaya"

  1. wih keren banger pemandanganya curug dengdeng, thanks infonya min

    ReplyDelete
  2. wah jadi pengen ksana, weekend sempetin ksana ah

    ReplyDelete

Komentar anda sangat kami tunggu, silahkan ketik disini: